Desa Kutambaru Binaan TP PKK Langkat Tuai Prestasi Membanggakan

Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru binaan Tim Penggerakan PKK Kabupaten Langkat kembali menuai prestasi  yang membanggakan. Prestasi tersebut adalah tampil sebagai Juara I perlombaan TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Secara simbolis, Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi dan Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana Erry Nuradi telah memberikan piagam penghargaan tersebut kepada Kepala Desa Kutambaru, Teguh Sembering dan Ketua TP PKK Desa Kutambaru Ny. Demuken Teguh, didampingi Kasi Kelembagaan Badan PMD Amsalta Ginting, di Lapangan Orurusa Desa Teluk  Dalam Kabupaten Nias Selatan, Kamis lalu, tepat pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 Provinsi Sumatera Utara.

Atas prestasi tersebut, Kepala Desa Kutambaru Teguh Sembiring saat dikonfirmasi di kantor Desa Kutambaru, kemarin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu dan Ketua TP PKK Langkat Hj Nuraida Ngogesa serta pengurus TP. PKK lainnya yang sudah memberikan bimbingan dan arahan kepada mereka. “Bimbingan dan arahan itu sangat berarti, sehingga  membuat semangat warga meingkat untuk bekerja sama dalam membangun desa,” ujarnya.

Teguh berharap agar keberhasilan ini dapat membuat masyarakat semakin percaya diri bahwa PHBS dapat membuat hidup semakin nyaman, indah dan menyenangkan. Terpisah, Ketua TP PKK Langkat memberikan apreasi atas prestasi yang diraih Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru.

“Selaku Pengurus TP PKK Langkat, sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu membina desa-desa yang ada di Kabupaten Langkat untuk menjadi desa yang unggul, sejahtera dan madiri,”ujarnya.

Bagikan

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *