Kutambaru Terpilih Sebagai Kecamatan TMMD

LAngkat: Kasdam l/BB menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Langkat yang dibuka oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu di lapangan sepakbola Perkebunan Marike, Desa Namoterasi, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Rabu (5/4).


Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan TMMD  merupakan aspirasi kepentingan masyarakat yang melibatkan semua komponen masyarakat. Program ini sangat berguna bagi masyarakat karena  bakti  TNI sebagai bentuk kepedulian TNI untuk masyarakat.

“TMMD ke-98 akan dilaksanakan sampai awal bulan Mei 2017. Ada pun yang menjadi sasaran dari program ini adalah fisik dan non fisik seperti pelebaran dan pembukaan /pembuatan jalan, jembatan, gorong-gorong, pembangunan masjid, rehab rumah peribadatan, pembangunan poskamling dan lainnya,” kata Ngogesa.

Lebih lanjut Bupati Langkat mengatakan bahwa apa yang dilakukan jajaran TNI melalui Dandim 0203/LKT sungguh tepat dengan menetapkan daerah Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat sebagai lokasi dilaksanakannya TMMD, sebagaimana tema kegiatan TMMD tahun ini.

Sementara itu Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terkandung maksud untuk membantu kesulitan masyarakat maupun membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kegiatan TMMD di Kabupaten Langkat dirangkai dengan kegiatan bhakti social yang meliputi kegiatan Khitanan missal, pengobatan umum dan pelayanan KB bagi masyarakat di sekitar  Desa. Namoteras,” tandasnya.

Bagikan

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *